Program Studi Desain ProdukĀ 

Desain eksibisi dan display
Manajemen Desain

Manajemen desain merupakan mata kuliah yang menitik beratkan pada unsur manajemen dalam suatu pembuatan karya desain dalam industri. Dalam perkuliahan ini lini yang dipelajari berupa pembahasan pengenalan, analisa, hingga implementasi manajemen desain dalam sebuah kelompok. Lingkup manajemen desain yang dipelajari adalah lini proses desain dalam sebuah manufaktur, dari tahapan awal yaitu pencarian ide, brainstorming, desain, manajemen keuangan, produksi produk, eksperimen pasar, hingga pemasaran produk. Sebagai sampel analisa aspek manajemen desain dalam perkuliahan ini diambil manufaktur-manufaktur baik level nasional maupun internasional yang sudah memiliki kemapanan dalam proses desain dalam internal perusahaan tersebut. Dalam tahapan akhir perkuliahan, mahasiswa (dalam kelompok) akan diminta untuk membuat simulasi pembuatan produk dalam sebuah perusahaan yang mempertimbangkan aspek efisiensi, nilai lebih, analisa competitor, analisa produksi, analisa aspek pasar, serta aspek lainnya.